Warga Minta Kiriman Air Bersih dalam Reses DPRD Kabupaten Probolinggo

Dalam reses yang digelar anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Amin Haddar, warga mengeluhkan kebutuhan air bersih.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi PPP Amin Hadar menggelar reses di Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Selasa (17/10/2023). 

Reses tersebut dihadiri oleh ratusan konstituen yang menyampaikan sejumlah aspirasi kepada Amin Hadar. 

Saat membuka reses, Amin menjelaskan bahwa tujuan reses untuk menggali dan menampung aspirasi masyarakat. Baik berupa pelayanan maupun pembangunan yang diinginkan oleh masyarakat. 

Reses ini juga menjadi agenda rutin anggota DPRD. 

Dalam reses tersebut, sejumlah warga mengadukan soal jalan rusak yang mereka lintasi dan temui di sejumlah desa. Pengaduan jalan rusak ini dominan dalam reses yang merupakan jaring aspirasi masyarakat tersebut. 

Karena itu, warga meminta agar Amin Hadar bisa memperjuangkan atau bisa menyampaikan kepada Pemkab Probolinggo bagaimana sekiranya jalan tersebut bisa segera diperbaiki dan bagus kembali. 

Selain jalan rusak, warga juga mengeluhkan kebutuhan air bersih di masa saat ini. Sebagaimana diketahui, saat ini musim kemarau dengan cuaca panas yang cukup ekstrim. 

Kebutuhan air bersih menjadi kebutuhan dasar masyarakat karena air bersih digunakan untuk konsumsi, sekaligus menjadi kebutuhan aktivitas rumah tangga sehari-hari. Mereka meminta ada dropping air bersih kepada masyarakat. 

Atas aspirasi tersebut Amin Haddar berjanji akan membawa suara masyarakat tersebut ke rapat DPRD Kabupaten Probolinggo bersama organisasi perangkat daerah yang membidangi. 

"Terkait jalan rusak yang merupakan kewenangan Dinas PUPR, kami akan menyampaikan keluhan masyarakat ini," tukas Amin Haddar. 

Sedangkan kebutuhan air bersih, lanjut Amin, pihaknya berkoordinasi dengan badan penanggulangan bencana daerah atau BPBD dan sejumlah pihak agar bisa mengirim air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga. 

"Karena air bersih ini menjadi kebutuhan vital di setiap rumah tangga dan keluarga," pungkas Amin. ig/**/fa

496

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id