Warga Bisa Laporkan Pelayanan Pemkab Langsung kepada Pj Bupati Probolinggo lewat WA

Pj Bupati Probolinggo menerima laporan warga langsung ke nomor pribadinya terkait pelayanan Pemkab Probolinggo.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – Warga Kabupaten Probolinggo bisa mengadukan dan mengeluhkan pelayanan Pemkab Probolingo langsung kepada Pj Bupati Probolingo Ugas Irwanto.

Layanan itu menggunakan tagline Lapor Pak. Pengaduan warga langsung dikirim ke nomor handphone Pj Bupati melalui akun Whatsapp (WA).

“Layanan Lapor Pak langsung ke nomor saya. Nomor HP Whatsapp sedang saya cari agar mudah diingat masyarakat. Mohon waktu,” kata Ugas kepada BERITAKATA.id, Selasa (26/9/2023).

Ugas menambahkan, dengan pengaduan lewat Lapor Pak, Pemkab Probolinggo harus siap menerima kritik dari masyarakat. Kritikan itu menjadi penyemangat bagi para para pejabat agar melayani masyarakat dengan optimal.  

Pengaduan warga tersebut akan diteruskan ke para camat dan kepala OPD. Laporan atau pengaduan harus ditindaklanjuti secepat mungkin.

“Setelah warga melapor dan masuk ke Whatsapp saya, saya teruskan ke kecamatan atau OPD yang bersangkutan. Nanti harus direspon dengan cepat,” jelas Ugas.

Lapor Pak melengkapi slogan kerja Bus Patas yang fokus pada penanganan kemiskinan ekstrem, stunting dan masalah Pendidikan. Lapor Pak fokus pada pelayanan kepada masyarakat.

Lapor Pak merupakan inovasi yang muncul di hari pertama Ugas menjabat Pj Bupati Probolinggo. Ugas dilantik sebagai Pj Bupati Probolinggo oleh Gubernur Jatim di Gedung Grahadi Surabaya pada Minggu (24/9/2023). ig/fa

563

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id