Wali Kota Probolinggo Ajak Tokoh Agama Jadi Garda Terdepan dalam Menjaga Kerukunan

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id  - Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, meminta pada tokoh-tokoh agama untuk bisa menjadi garda terdepan dalam membentengi kerukunan dan ketentraman di lingkungannya masing-masing.

Hal itu disampaikannya dalam sebuah pertemuan yang berlangsung di rumah dinas pada Jumat (23/6.2023).

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Probolinggo menyampaikan ajakan kepada tokoh agama yang hadir, sebagai upaya untuk terus menjaga silaturahim dan memperkuat hubungan antara pemerintah dan alim ulama di Kota Probolinggo.

"Inti dari kegiatan ini adalah saya meminta para tokoh agama untuk menjadi garda terdepan dalam membentengi kerukunan dan ketentraman di lingkungan masing-masing," tegas Habib Hadi.

Habib Hadi bersemangat merangkul seluruh organisasi Islam di Kota Probolinggo, Wali Kota Habib Hadi berharap ulama dapat berperan sebagai mediator ketika terjadi kesalahpahaman atau perbedaan pandangan, serta memberikan solusi atas perbedaan yang ada.

Melalui dialog dan kerja sama yang erat antara pemerintah dan tokoh agama, diharapkan mampu memperkuat kebersamaan dan membangun harmoni di tengah masyarakat.

Dengan memperkuat peran ulama sebagai garda terdepan dalam menjaga kerukunan, diharapkan Kota Probolinggo akan terus menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun harmoni dan kedamaian.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin meyakini bahwa dengan dukungan dan kolaborasi antara pemerintah dan tokoh agama, tantangan dan perbedaan pandangan dapat diatasi dengan bijak.

Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Sekda Kota drg. Ninik Ira Wibawati, Kapolresta Probolinggo Wadi Sa'bani, Ketua MUI Kota Probolinggo KH. Nizar Irsyad, perwakilan Dandim 0820 Probolinggo, dan Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo.

Turut hadir juga para asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah (PD), camat, dan lurah di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, dengan total peserta sebanyak 191 orang. ig/fat

 

785

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id