Usai Nilai Kinerja, Plt Bupati Probolinggo Mutasi 30 Pejabat

Joko memutasi 30 pejabat Pemkab Probolinggo. (Foto: IG endlessprobolinggo)

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko memutasi 30 pejabat eselon III dan IV di kantor bupati, Jumat (12/5/2023). Mereka dimutasi setelah kinerjanya dinilai oleh Joko. 

"Mutasi dan rotasi yang dilakukan ini bertujuan untuk mengakselerasi kinerja organisasi. Sebab organisasi membutuhkan orang-orang dengan kompetensi yang tinggi dan mau bekerja keras," kata Joko, panggilan akrab Plt Bupati. 

Joko menambahkan, dalam mutasi ini ada beberapa pejabat struktural yang diganti, dirotasi bahkan memperoleh promosi. 

"Ini didasarkan pada penilaian kinerja yang mereka tunjukkan selama menjabat. Kita tidak akan main-main dengan kinerja. Saat ini sedang kita susun parameter untuk mengukur kinerja masing-masing pegawai. Jadi akan kelihatan mana yang serius bekerja atau tidak,” katanya.

Mereka yang dimutasi di antaranya Wiwit Suryaningsih dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Anna Maria Dwi Susiandari sebagai Kabag Administrasi Pembangunan, Muhammad Abduh Ramin sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. 

Lalu Saiful Farid Cahyonobhakti sebagai Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian serta Juwono Prasetijo Utomo sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Kemudian Susilo Isnadi selaku Kabag Organisasi, mantan Camat Kraksaan Ponirin selaku Kabag Pemerintahan, serta Widodo Hadi Siswanto sebagai Camat Gending.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Sekda Ugas Irwanto dan para kepala OPD. ig/fa

972

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id