Ungkapan Terima kasih Tokoh Suku Tengger kepada Pemkab Probolinggo Kenalkan Udeng

Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto membagikan hadiah kepada pemenang

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – Udeng Tengger kini semakin dikenal di kalangan masyarakat khususnya Kabupaten Probolinggo setelah adanya kebijakan dari pemerintah setempat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengenakan udeng sebagai aksesoris seragam dinas hari Jumat.

Tokoh Suku Tengger, Supoyo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang sudah membantu mendukung pengenalan udeng kepada masyarakat lewat ASN.

“Udeng sendiri merupakan pakaian tradisional khas Probolinggo dan memang perlu untuk dilestarikan,” ujar Poyo dalam sambutannya di resepsi malam Yadnya Kasada tahun 2023 Masehi/1945 Saka.

Diketahui, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto meminta seluruh ASN untuk mengenakan udeng di hari yang ditentukan. Sebagai contoh, Ugas hampir setiap hari mengenakan udeng saat berdinas.

Selain itu, untuk lebih mengenalkan udeng kepada masyarakat, Pemkab Probolinggo juga menggelar lomba memasang udeng dan jarit tingkat SD/SMP, Minggu (4/6/2023).

Lomba tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian didampingi Poyo.

Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko beserta istri dan Sekda beserta istri memberikan secara langsung hadiah kepada para pemenang lomba tersebut di malam resepsi Yadnya Kasada. ig/fat

873

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id