Tragedi Kanjuruhan, Amri Minta PSSI Bangun Tradisi Baru

M. Haerul Amri

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Anggota Komisi X DPR RI M. Haerul Amri meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak berdiam diri atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. PSSI didesak membangun tradisi baru agar tragedi tersebut tidak terulang kembali. 

"PSSI jangan berdiam diri. Itu tidak boleh. Harus ikut bertanggung jawab. Tragedi Kanjuruhan itu bukan hanya tragedi sepak bola, tapi juga tragedi kemanusiaan," ujar Amri saat berkunjung ke Kabupaten Probolinggo, Sabtu (15/10/2022). 

Amri meminta PSSI proaktif agar punya kepedulian terhadap tragedi yang kini menewaskan 132 orang tersebut, termasuk korban yang berasal dari Kabupaten Probolinggo. 

"Sekali lagi tidak boleh berdiam diri. PSSI harus berani bertanggung jawab secara moral dan secara organisasi atas kasus itu. Jangan sampai kasus itu terulang," tukas Amri. 

Politisi Nasdem ini meminta komitmen PSSI mendisiplinkan semua hal, termasuk klub sepak bola di daerah agar bertanggung jawab ketika menjadi panitia pelaksana pada laga tandang. Termasuk mendisiplinkan para suporter. 

"Harus ada ada tradisi baru dari PSSI agar kasus Kanjuruhan menjadi kasus terakhir. Kita boleh cinta klub sepak bola, tapi harus menghargai dinamika, yaitu siap menang dan siap kalah. Apapun yang terjadi harus diambil risikonya. Kalau menang jangan euforia membabi buta. Kalau kalah ya harus legowo," pungkas Amri. ig/fa

1719

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id