Tak Mau Pengerjaan Asal-asalan, Pj Bupati Bondowoso Tinjau Pembangunan Drainase

Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto turun langsung memastikan sejumlah pembangunan infrastruktur


BONDOWOSO, BERITAKATA.id - Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto turun langsung memastikan sejumlah pembangunan infrastruktur, pada Kamis (2/11/2023). 

Tinjauan dilakukan untuk pembangunan drainase di sekitaran Kecamatan Jambesari Darusallah. 

Kemudian, tinjauan juga dilakukan di pembangunan drainase normalisasi di Pasar Pujer yang kerap dikeluhkan jadi penyebab banjir tiap musim hujan. 

"Untuk meningkatkan realisasi fisik dan keuangan perlu bobot yang tinggi. Pak Bupati ini ngecek ke lapangan, benar tidak, itu sudah dilaksanakan," jelas Plt Kepala Dinas Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, dan Bina Kontruksi (BSBK), Anshori, dikonfirmasi di tengah-tengah tinjauan pada Kamis (2/11/2023). 

Ia menyebutkan, bahwa dari beberapa tinjauan pembangunan itu sudah hampir mau selesai. Ada yang sudah masuk 90 persen, dan ada juga yang sudah 100 persen. 

Kendati begitu, pihaknya akan tetap mendorong agar penyedia mengangkat bobot paling tinggi dalam upaya meningkatkan realisasi fisik dan keuangan di Dinas BSBK. 

"Bobot paling tinggi di kami itu ada di aspal. Kebetulan kegiatan kita paling besar ada di DAK yang kegiatan kemarin yang sekarang belum 100 persen, pak Bupati ngecek itu," jelasnya. 

Tampak, Pj Bupati Bambang Soekwanto didampingi Plh Sekda Bondowoso, Haeriyah Yuliati turun langsung mengecek. Sesekali, ia juga mengecek setiap jengkal drainase yang dibangun. ig/och

515

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id