Selain Dukung Salma, Sekda Ugas Ngapain Aja di Jakarta?

Sekda Ugas menonton langsung penampilan Salma di studio RCTI.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Rombongan Sekda Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto berangkat ke Jakarta sejak Senin (1/5/2023). Rupanya, Ugas tak hanya untuk mendukung Salma ke Jakarta.  

Ugas dan rombongan memberikan support kepada Salma dengan menonton penampilannya di studio RCTI. Salma adalah warga Probolinggo yang bertarung di ajang Indonesian Idol, dan tembus ke tiga besar. 

"Setelah mendukung Salma, kami ke kantor pusat arsip di Jakarta. Insya Allah ada bantuan gedung arsip baru di Kabupaten Probolinggo sebesar Rp 10 miliar," kata Ugas kepada BERITAKATA.id, Selasa (2/5/2023). 

Selain itu, lanjut Ugas, pihaknya sempat beraudiensi ke Kementerian Pertanian mengenai carut marut pupuk di Kabupaten Probolinggo. 

"Ada angin segar, bantuan pembangunan gedung pasar di Kabupaten Probolinggo dari Kementan," jelas Ugas. 

Tak cukup sampai di situ. Ugas bersama BKPSDM berkonsultasi ke Kemendagri untuk melakukan mutasi pejabat dalam rangka penataan birokrasi. Guna meningkatkan kinerja dan melaksanakan assessment. 

"Pemkab sudah tiga bulan tidak melakukan mutasi. Kami konsultasi ke kementerian," tandas Ugas. 

Ugas tak sendirian keliling Jakarta  melakukan lobi dan konsultasi naik mobil Hiace. Dia bersama pimpinan BKPSDM, Disperpus dan Arsip, DKUPP, dan Diskominfo. ig/fa

997

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id