Salma Salsabil Aliyah dari Probolinggo Raih Gelar Juara Indonesian Idol Musim XII

Salma Salsabil Aliyah (Probolinggo)

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Salma resmi dinobatkan sebagai juara baru Indonesian Idol Musim XII, setelah berhasil mengumpulkan jumlah vote yang lebih tinggi daripada pesaingnya, Nabilah Taqiyyah, yang berasal dari Aceh.

Kegembiraan dan sorak sorai langsung terdengar di Lantai 2 Pujasera Alun-alun, tempat digelarnya acara Nonton Bareng (Nobar) bersama Sekda Kota drg Ninik Ira Wibawati.

"Alhamdulillah. Salma tetap yang terbaik," ujar drg Ninik, memuji penampilan Salma pada malam tersebut.

Menurutnya, Salma adalah yang terbaik dalam hal musikalitas, kualitas vokal, dan pilihan lagu.

"Apapun yang terjadi, Salma tetap yang terbaik," puji Ninik.

Gelar The Next Indonesian Idol yang diraih oleh Salma Salsabil Aliyah secara otomatis membuat pesaingnya, Nabilah, menduduki posisi runner-up.

Sebelumnya, Nabilah dan Salma secara bergantian memberikan penampilan yang apik di atas panggung. Para juri pun menilai bahwa keduanya tampil tanpa beban dalam acara Result and Reunion Indonesian Idol 2023.

Pada kesempatan tersebut, Salma tampil energik dengan membawakan lagu "Just The Way You Are" milik Bruno Mars. Di akhir acara, Salma juga menyanyikan lagu kemenangannya berjudul "Menghargai Kata Rindu".

Dalam Result and Reunion Indonesian Idol 2023, terdapat 14 finalis Indonesian Idol 2023 yang ikut hadir dan menyanyikan lagu "Idola Indonesia" dengan iringan Andi Rianto.

Selain itu, para bintang tamu seperti Mahalini dan Ari Lasso juga tampil memukau dengan membawakan lagu-lagu hits mereka, yang menghibur penonton.

Menanggapi prestasi yang diraih oleh kontestan asal Probolinggo ini, Sekda Ninik mengungkapkan rasa bangganya. Pemerintah Kota Probolinggo akan terus mendukung karier bermusik Salma.

Ia juga menyatakan pentingnya mendukung minat dan bakat anak muda lainnya yang memiliki hobi serupa.

"Salma adalah contoh salah satu anak muda yang berhasil berkarya dan berkarir. Pada dasarnya, setiap orang memiliki kelebihan, tergantung pada passionnya. Tidak hanya dalam bidang musik, mungkin ada yang ingin menjadi YouTuber, Food Vlogger, atau apapun selama hobinya positif, pasti harus didukung. Anak-anak perlu diberikan kebebasan sesuai dengan bakat dan minat mereka, dan orang tua harus mendukung agar hobi mereka terasah dan terarah," tandas Ninik.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, melalui akun resmi media sosial @handaledukasi mengucapkan selamat dan mengapresiasi seluruh masyarakat Kota Probolinggo yang telah memberikan dukungannya kepada Salma melalui voting.

"Alhamdulillah, akhirnya Salma menjadi juara Indonesian Idol tahun ini. Gadis kelahiran Kota Probolinggo yang selalu berjuang dalam berbagai kompetisi dan akhirnya membuktikan bakat musiknya sebagai juara. Saya mengucapkan selamat, semoga sukses selalu di masa depan dan tetap menjadi contoh bagi generasi muda Indonesia. Terima kasih kepada semua masyarakat Kota Probolinggo, ASN, Salmine Probolinggo, dan semua pendukung Salma di mana pun berada yang telah memberikan suara dan membantu Salma meraih keberhasilan di tingkat nasional. Sekali lagi, selamat dan terima kasih karena telah menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi kita semua," ucap Hadi.

Dengan demikian, Salma Salsabil Aliyah dari Probolinggo telah resmi dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol Musim XII, mengukir prestasi membanggakan untuk daerahnya dan menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia. ig/fat

912

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id