Salma Juara, Tak Lepas dari Peran Pemkab Probolinggo

Salma bersama Plt Bupati Probolinggo dan Sekda di guest house Kraksaan.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id  - Salma menjadi juara Indonesian Idol edisi XII, juga tak lepas dari peran Pemkab Probolinggo. 

Sejak babak penyisihan, Pemkab terus mengajak ASN dan masyarakat memberikan dukungan dengan cara vote. 

Akun medsos Pemkab Probolinggo, akun Plt Bupati dan akun Sekda juga gencar mengajak khalayak memilih Salma. 

Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko sempat mengundang Salma tampil di guest house utara alun-alun Kraksaan menyapa ribuan  masyarakat usai Idul Fitri lalu.  

Tak hanya itu, Sekda juga menyempatkan diri memberikan dukungan langsung di studio RCTI di sela-sela tugas dinas di Jakarta. 

Bahkan, Sekda Ugas beberapa kali nonton penampilan Salma bareng warga di kantor Kecamatan Dringu, saat Salma bertarung di babak penyisihan. 

Saat grand final dan Salma juara, Sekda Ugas juga nobar di Kecamatan Dringu. 

Saking bangganya, Sekda Ugas Irwanto bahkan siap memberikan surprise setelah pulang ke Probolinggo. 

"Kalau saya tidak ada kegiatan, saya akan menyambut Salma setelah pulang dari Jakarta," kata Ugas, Selasa (23/5/2023). 

"Impian untuk melahirkan seorang berkemampuan lebih dalam hal tarik suara sesuai keinginan masyarakat, khususnya masyarakat Dusun Kedungbajul, Desa Kedungdalem, telah terwujud. Salma juara Indonesian Idol," tukas Ugas. 

Menurut Ugas, keberhasilan Salma mulai dari awal yaitu penyisihan hingga grand final dan menjadi juara ini salah satunya atas upaya dan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, khususnya masyarakat Dusun Kedungbajul Desa Kedungdalem. 

Salma merupakan salah satu warga Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu yang telah mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo dan lebih dikenal secara luas.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung Salma dari awal hingga akhir musim XII dan berhasil menjadi juara pada penentuan pemenang di Indonesian Idol 2023," kata Ugas. 

Ugas berharap prestasi Salma menjadi motivasi bagi masyarakat, bahkan nantinya akan muncul Salma-Salma yang lain di bidang seni atau bidang lainnya di Desa Kedungdalem. ig/fa

883

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id