Rayakan HPN 2023, Wabup Probolinggo: Wartawan Unsur Penting Peradaban

Wabup dan Sekda menghadiri media gathering. Faisol menyampaikan sambutan saat seremoni.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menegaskan, wartawan merupakan salah satu unsur penting dari perkembangan peradaban. Sebab, dari berita wartawan, masyarakat memperoleh pengetahuan dan pencerahan. 

"Sebagai bagian dari peradaban, saya harap rekan-rekan media bisa memberikan informasi kepada masyarakat untuk lebih menyejahterakan masyarakat,” ujar Wabup Timbul dalam kegiatan ngopi bareng atau  media gathering bersama para wartawan, memperingati Hari Pers Nasional 2023 di Lumajang, Jumat (3/3/2023) dan Sabtu (4/3/2023). 

Kegiatan itu juga dihadiri Sekda Ugas Irwanto, para kepala OPD, seluruh camat, dan puluhan wartawan mitra Pemkab Probolinggo.  

Timbul mengatakan, Pemkab menggandeng media untuk membawa masyarakat sejahtera melalui suksesi pembangunan. 

"Peran media sangat penting untuk kemajuan daerah. Kami berkomitmen menuntaskan kerja untuk masyarakat, baik bidang pendidikan, kesehatan, infratruktur dan peningkatan ekonomi," ujar Wabup.

Wabup meminta wartawan terus menjadi kontrol sosial. Awak media perlu untuk terus memperhatikan segala bentuk kebijakan pemerintah agar tidak kebablasan dalam menggunakan wewenangnya. Sehingga, pembangunan Kabupaten Probolinggo bisa terus berkembang.

“Silahkan beri kritik, tapi kritik konstruktif. Namun jangan sampai membuat informasi hoaks,” pungkas Timbul.

Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan Ahmad Faisol mengapresiasi Pemkab Probolinggo di bawah kepemimpinan Plt Bupati Timbul Prihanjoko, yang hadir dalam kehidupan pers. 

"Pemkab selalu men-support aktivitas dan kegiatan wartawan. Pemkab Probolinggo hadir dalam kehidupan pers. Salah satunya media gathering memperingati HPN 2023 di Lumajang kali ini," kata Faisol dalam sambutannya. 

Dia berharap media gathering di luar kota yang digelar Pemkab Probolinggo, setelah belasan tahun vakum, mengawasi media gathering pada tahun-tahun selanjutnya. 

"Media gathering ini memperkuat kemitraan Pemkab Probolinggo dengan wartawan. Wajah Kabupaten Probolinggo ada ada dua jempol dan 10 jari wartawan," kata Faisol. 

Faisol menambahkan, tak hanya dalam kehidupan pers, Pemkab Probolinggo juga hadir dalam kehidupan masyarakat sesuai tupoksi. 

"Kami siap men-support upaya Pemkab yang membuka investasi lebar-lebar. Setelah tol Probowangi diresmikan, pemkab menopang dengan kawasan industri. Kami ikut senang jika angka pengangguran turun dan lapangan kerja meningkat," jelas Faisol. ig/fa

1026

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id