Ratusan Kades Probolinggo Demo ke Jakarta, Dilepas Wabup

Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Timbul Prihanjoko melepas ratusan kepala desa (kades) yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) untuk melakukan aksi damai di gedung DPR RI Jakarta. 

Kurang lebih 152 kepala desa yang tergabung dalam Apdesi Kabupaten Probolinggo berkesempatan untuk hadir di DPR-RI Senayan Jakarta yang esensinya sebagai bentuk solidaritas yang dikemas dengan konsep aksi damai. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 17 Januari 2023.

Ketua Apdesi Kabupaten Probolinggo Supriyanto menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Probolinggo Drs HA. Timbul Prihanjoko yang telah memberikan kesempatan bagi kepala desa sehingga bisa berangkat menuju Jakarta dengan acara begitu formal bentuk solidaritas dalam konsep aksi damai di gedung DPR-RI di Jakarta.

Timbul Prihanjoko berharap para kepala desa yang tergabung dalam Apdesi nanti dalam pelaksanaannya tetap harus bertanggung jawab sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga ketertiban dan menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Hindari melakukan gerakan-gerakan tambahan yang hanya untuk kepentingan sesaat. Terlebih selama di Jakarta melakukan aktivitas yang positif dan bermanfaat. Dan hindari adanya hal-hal yang dapat merugikan kelompok atau rombongan-rombongan lainnya. Hal terpenting adalah menjaga nama baik Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, para kepala desa yang tergabung dalam Apdesi ke Jakarta dapat menyampaikan aspirasi secara damai dan tertib.

“Semoga upaya dan ikhtiarnya dapat memperoleh hasil yang baik untuk kemaslahan bersama nantinya. Selamat jalan rombongan kepala desa, selamat sampai tujuan dan selamat sampai kembali ke Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. ig/fa

1087

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id