Produk UMKM Kabupaten Probolinggo Dipasarkan di Event Provinsi Bangka Belitung

HIPMI Kabupaten Probolinggo dalam kegiatan Misi Dagang dan Investasi Provinsi Bangka Belitung

PROBOLINGGO, beritakata.id – Sejumlah produk UMKM di Kabupaten Probolinggo mendapat kesempatan untuk dipasarkan dalam kegiatan Misi Dagang dan Investasi yang digelar di Provinsi Bangka Belitung.

Produk UMKM ini dibawa oleh HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dan Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Probolinggo ke Bangka Belitung, tepatnya di Hotel Soll Marina, Selasa (24/5/2022). Keduanya digandeng oleh Pemprov Jatim.

Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Probolinggo, Galih Teguh Wahono menyebut, ada berbagai macam produk UMKM khas Kabupaten Probolinggo yang dipamerkan dalam kegiatan itu, mulai dari makanan hingga pakaian.

Adapun produk yang dipamerkan, yakni kopi lokal asal Tiris, Tengger dan Krucil serta bawang goreng khas Probolinggo. Selain itu ada juga songkok. Yang paling menarik adalah batik khas Probolinggo, yaitu batik Pandalungan.

“Tak hanya itu, di sini kami juga mempromosikan destinasi wisata yang kita punya selama ini, mulai dari gunung Bromo, gunung Bremi, pantai Bentar hingga pantai Bohai. Kami tawarkan mereka keindahan wisata dan keunggulan pertanian,” kata Galih.

Harapannya, dengan memanfaatkan promosi yang disampaikan ini, ada pengusaha babel yang siap berkolaborasi dengan pengusaha lokal di Kabupaten Probolinggo yang tergabung di BPC HIPMI Kabupaten Probolinggo. ig

1545

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id