Pria Sedang Tidur dengan Istri Kaget Rumahnya Dilempar Petasan

Kasi Humas Sugeng dan Kapolres Arsya.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Rumah milik Siban (67) di Desa Jangkang, Tiris, Kabupaten Probolinggo, rusak setelah dilempar petasan oleh orang tak dikenal. 

Kepala Seksi Humas Polres Probolinggo Ipda Sugeng Santoso mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (25/3/2023). 

Saat itu Siban tidur dengan istrinya. Pada pukul 00.30 WIB, Siban, penghuni rumah dan tetangga kaget setelah mendengar suara ledakan. 

"Siban kemudian terbangun dan keluar dari kamar setelah mendengar suara ledakan keras. Ternyata sejumlah bagian rumah hancur akibat ledakan petasan," kata Sugeng, Minggu (26/3/2023). 

Akibat ledakan mercon, kaca jendela ruang tamu pecah, kaca mushola depan rumah juga pecah, plafon teras juga rusak, dan tembok penyangga tiang teras jebol.

Sugeng menambahkan, Siban yang berprofesi sebagai petani kemudian melapor ke Mapolsek Tiris. 

Polisi lalu melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi memasang garis polisi dan menemukan serpihan kertas akibat mercon yang meledak. 

"Polisi masih melakukan penyelidikan, untuk mengetahui siapa pelakunya dan apa motif petasan yang dinyalakan atau dilempar ke rumah pelapor. Yang jelas tidak ada korban dalam peristiwa tersebut," pungkas Sugeng. ig/fa

959

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id