Prabowo Sebut Tak Harus Dirinya Maju Capres, Gerindra Jatim: Rendah Hati

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad.

PROBOLINGGO, beritakata.id - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan tidak harus dirinya yang maju sebagai calon presiden Gerindra pada Pilpres 2024. Pernyataan itu menuai reaksi. 

Salah satunya dari Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. Menurut Sadad, pernyataan itu merupakan kerendahan hati Prabowo. 

"Itu ekspresi kerendahan hati Pak Prabowo. Meski selalu teratas di sejumlah survei capres, tidak pernah jumawa," kata Sadad saat dihubungi, Jumat (3/6/2022). 

Sadad menambahkan, kader Gerindra di Jatim sudah bertekad bulat meminta dan memenangkan Prabowo dalam pilpres. Para kader meminta Prabowo kembali maju capres karena dianggap sebagai putra terbaik bangsa Indonesia untuk menjadi pemimpin. 

Pihaknya yakin Prabowo akan kembali maju capres. Modal survei yang tinggi membuat Prabowo bisa memenangkan pertarungan pilpres. 

"Pilpres 2024 the last battle.  Kader Gerindra solid, dan akan sekuat tenaga memenangkannya," imbuh Sadad. 

Menurut Sadad, Prabowo selalu mendengarkan saran ulama dan rakyat sehingga tidak pernah meminta jabatan. Ketika diminta oleh rakyat, maka itu dianggap sebagai amanah oleh Prabowo. 

"Kami minta Pak Prabowo tetap maju Pilpres. Hasil survei Litbang Kompas menempatkan beliau di posisi tertinggi," pungkas Sadad. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan kriteria yang tepat untuk calon presiden 2024.

Selain seorang WNI yang sehat jasmani dan rohani, sosok tersebut haruslah yang komitmen dan setia kepada Indonesia.

"Sosok yang sungguh-sungguh komit dan setia kepada Pancasila, UUD 1945 seutuhnya. Tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria yang paling penting," kata Prabowo di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

"Kalau bisa yang berpengalaman," sambungnya.

Prabowo kemudian ditanya kembali soal peluangnya mencalonkan diri maju dalam Pilpres 2024.

"Ya nggak harus Prabowo, siapa saja," katanya. ig

1744

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id