Plt Bupati Lepas 786 CJH Probolinggo ke Tanah Suci

Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko melepas keberangkatan 786 CJH

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko melepas keberangkatan 786 Calon Jamaah Haji (CJH), Kamis (15/6/2023) di wisata religius Miniatur Ka’bah Desa Curahsawo Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Para CJH yang diberangkatkan berasal dari kloter 64 dan kloter 65 Kabupaten. 

Sebelum diberangkatkan, para CJH melakukan pengecekan kembali barang-barang yang dibawanya untuk digunakan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah. 

Setelahnya, CJH dianjurkan untuk naik ke kendaraan bus karena akan segera dilakukan pemberangkatan.

Plt Bipati Joko menjelaskan, pihaknya berkewajiban untuk membantu dan melancarkan CJH Kabupaten Probolinggo yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. 

Joko bersyukur pada saat proses pemberangkatan ini tidak ada kendala sedikitpun.

“Saya berharap kepada Calon Jama’ah Haji Kabupaten Probolinggo nantinya dapat melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekah dengan baik dan sungguh-sungguh. Di kesempatan yang baik ini hendaknya benar-benar digunakan untuk beribadah dan menjalankan ketentuan-ketentuan yang harus dilakukan,” pesan Joko. 

Sebelum diberangkatkan, Joko mendoakan para jamaah haji selalu diberikan keselamatan pulang-pergi dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji. 

“Serta dimudahkan keinginannya pada saat di tanah suci Mekah dan semoga para jama’ah haji menjadi haji yang mabrur,” doa Joko. 

CJH pun diberangkatkan secara simbolis. 

Dalam pelepasan keberangkatan CJH ini Plt Bupati Joko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo, Nunung Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto didampingi Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Rita Erik Susanti Ugas Irwanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. ig/fat/**

760

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id