Pj Bupati Probolinggo Palsu Minta Akomodasi dan Dana kepada Kades

Akun Whatsapp palsu. Waspadai penipuan yang mengatasnamakan Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Seseorang mengaku sebagai Pj Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Ugas Irwanto berupaya melakukan penipuan. 

Pihak tersebut menggunakan foto Ugas Irwanto di akun Whatsapp-nya dengan nomor HP 0856 0805 8570. Display Picture yang dipasang merupakan fotonya Ugas sedang berbaju merah duduk di kursi ruang kerjanya. 

Salah satu akun Whatsapp penerima pesan dari Pj Bupati palsu tersebut merupakan seorang kepala desa di Kabupaten Probolinggo. 

Pj Bupati palsu tersebut meminta akomodasi ke pihak desa Sukodadi dan Sumberanyar Kecamatan Paiton. 

Dalam pesannya, Pj Bupati palsu tersebut mengatakan bahwa nomor yang dia gunakan merupakan nomor khusus, sedangkan nomor satunya untuk kerja. 

Ugas membenarkan bahwa nomor akun Whatsapp-nya dipalsu dan digunakan untuk penipuan. Kejadian itu sering terjadi. 

"Iya benar, sekarang beredar akun Whatsapp palsu mengatasnamakan saya. Memang beberapa kali ada penipuan atas nama saya.  Yang jelas saya tidak mungkin minta dana atau bantuan-bantuan lewat telepon. Terima kasih infonya," ujar Ugas saat dihubungi Sabtu (11/11/2023). 

Atas kejadian tersebut, Ugas meminta masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk berhati-hati dan waspada jika menerima pesan Whatsapp sejenis. 

Pasalnya, beberapa waktu lalu pernah ada korban yang mentransfer. Dia tertipu dengan nomor palsu yang mengaku Ugas Irwanto. 

Ugas meminta masyarakat tidak mudah percaya jika ada pihak-pihak yang mengatasnamakan dirinya meminta dana. ig/fa

620

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id