Pj Bupati Bondowoso dan Ketua DPRD Kompak Akan Berangkat ke Kemenkeu untuk Anggaran Infrastruktur

Ketua DPRD dan Pj Bupati Bondowoso kompak bakal ke Kemenkeu untuk memperjuangkan anggaran infrastruktur.

BONDOWOSO, BERITAKATA.id - Sejumlah fraksi DPRD di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mempertanyakan kemampuan APBD 2024 terhadap pembangunan infrastruktur jalan. 

Hal itu diketahui saat fraksi DPRD menyampaikan pandangan umum fraksi terhadap Raperda tentang APBD 2024, pada rapat paripurna yang digelar pada Selasa (7/11/2023) malam. 

Fraksi Gerindra, sebagaimana dibacakan oleh juru bicara, Abdul Majid, menyampaikan, ke depan di tahun 2024 harus ada upaya yang lebih optimal bagaimana anggaran infrastruktur pusat itu banyak masuk ke kabupaten Bondowoso yang selama ini sangat membutuhkan dana yang cukup besar. 

"Kami mendukung langkah strategis dan langkah tekhenis segera dilakukan upaya untuk mendapatkan alokasi dana pusat ke daerah di bidang infrastruktur," jelasnya. 

Fraksi PKB, dalam PU Fraksinya juga meminta penjelasan tentang kebijakan dan daya dukung APBD terhadap penanganan infrastruktur di tahun 2024.

"Mengingat kewajiban daerah atas nama mandatori? Mohon penjelasannya," seperti dikutip dalam PU Fraksi yang diterima awak media. 

Ketua DPRD, Ahmad Dhafir mengatakan, kekhawatiran ini tak hanya menjadi kekhawatiran bersama antara legislatif dan eksekutif. Artinya punya tanggung jawab sama. 

"Saya Insya Allah dengan Pak Pj Bupati akan segera ke Jakarta mencari sumber-sumber anggaran, untuk menambah anggaran pembangunan di Bondowoso," terangnya. 

Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, membenarkan bahwa dirinya bersama Ketua DPRD akan berangkat ke  Kementerian Keuangan untuk meminta anggaran pembangunan infrastruktur. 

Dirinya mencatat kebutuhan anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan sendiri hingga mencapai setengah triliun. 

"Semua jalan kabupaten (jadi fokus perbaikan), nanti ada yang tambal sulam, ada yang hot mix juga. Tergantung kebutuhan," pungkasnya. och/fa

490

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id