Nusantara Power Bangun Sinergi, Dukung UKW dan Pelantikan Mappilu

Kunjungan panitia PWI ke PLN NP UP Paiton

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id  - Sinergi antara industri dan media menjadi semakin penting dalam memberikan informasi berkualitas kepada masyarakat. PT PLN Nusantara Power Unit Paiton (PLN NP UP Paiton) telah mengambil langkah proaktif untuk mendukung kegiatan pelantikan Mappilu dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Probolinggo Raya pada bulan September ini.

Assistant Manager Sipil, Umum, dan CSR PT PLN NP UP Paiton, Wiji Dwi Purbaya, secara tegas menyatakan kesiapannya dalam menerima panitia pelantikan Mappilu dan UKW di Unit 9 kompleks PLTU Paiton.

"Kami siap men-support. Sebagai bentuk membangun sinergitas PLN Nusantara Power bersama rekan-rekan wartawan," ujar Wiji, Jumat (1/9/2023).

Wiji menekankan peran penting wartawan dalam mengalirkan informasi dan berita kepada masyarakat. Untuk memastikan kualitas berita yang lebih baik, PLN NP UP Paiton berkomitmen membangun hubungan yang kuat dengan media, termasuk mendukung kegiatan PWI Probolinggo Raya.

Ketua Panitia Ahmad Faisol mengungkapkan bahwa pada September 2023, PWI Probolinggo akan menggelar UKW untuk kedua kalinya, setelah sukses pertama kali digelar pada tahun 2021.

"UKW digelar agar wartawan yang tergabung dalam PWI semakin berkompeten dan profesional. Serta, menguatkan kembali untuk mematuhi Kode Etik Jurnalistik (KEJ)," kata Faisol, yang juga menjabat sebagai Sekretaris PWI Probolinggo.

Selain UKW, PWI Probolinggo juga akan melantik pengurus lembaga pemantau pemilu, yaitu Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) periode 2022-2025. Tema gabungan dari kedua kegiatan ini adalah "Wartawan Bangkit dan Berkompeten Menyambut Pemilu 2024."

Faisol didampingi oleh sejumlah anggota panitia, di antaranya Ali Yalu dari pantura7.com, Andi Sirajuddin dari Harian Bangsa, Abdul Jalil dari timesindonesia.co.id, Fathul Arifin dari duta.co, dan Ainul JMS dari memontum.com. ig/fat

646

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id