Nama Wali Kota Probolinggo Kembali Digunakan untuk Penipuan, Begini Kata Hadi

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin

PROBOLINGGO, beritakata.id - Nama Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin kembali disalahgunakan oleh orang tak bertenggungjawab. Beredar pesan dari akun Whatsapp yang mengaku sebagai wali kota meminta galangan donasi.

Sekitar bulan April lalu, hal serupa juga terjadi. Ada akun Whatsapp yang mengaku sebagai Hadi dan meminta galangan donasi juga.

Kali ini, akun palsu tersebut meminta galangan donasi untuk membantu yayasan, pondok pesantren dan panti asuhan.

“Ya, saya mendapat laporan dari masyarakat yang menerima pesan dari WA. Mereka menanyakan apa itu saya. Jelas, itu bukan saya. Isinya kalau dulu minta penggalangan dana untuk rumah tahfidz dan PAUD, sekarang untuk ponpes dan panti asuhan,” ujar  Hadi, Senin (30/5/2022).

Hadi pun menunjukkan e-flyer yang dipublikasikan melalui akun media sosial pribadinya, Di sana terdapat screenshot pesan akun palsu yang mengatasnamakan dirinya.

“Assalamualaikum.wr wb. Sebelumnya saya perkenalkan saya Habibi Hadi Zaina Abidin. Saya mau menggalang donasi berupa yang untuk berbagai yayasan ponpes dan panti asuhan. Apa benar ini saya berbicara dengan pengurus panti asuhan atau pengurus pondok pesantren,” tulis akun palsu itu.

Hadi meminta masyarakat waspada dan segera mencari tahu kebenarannya. 

“Masyarakat harus ekstra hati-hati. Nomor palsu dari orang yang tidak bertanggung jawab jika mengirim pesan, segera laporan saja. Bisa kirim pesan ke akun medsos saya,” himbaunya.

Selain waspada, wali kota bersyukur tidak ada korban yang sampai melakukan transaksi dengan pemilik nomor palsu yang mengaku dirinya. 

“Apabila tindakan pemilik nomor palsu itu meresahkan masyarakat, saya tidak akan segan untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” tegasnya. ig

1352

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id