Muncul Varian Baru Covid-19, Vaksinasi BIN Sasar 500 Warga Alassumur Lor Besuk

Warga Alassumur Lor disuntik vaksin oleh tenaga kesehatan.

PROBOLINGGO, beritakata.id - Muncul varian baru Covid-19, yakni varian BA.4 dan BA.5. Karena itu Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur terus menggenjot vaksinasi di Kabupaten Probolinggo.

Pada Selasa (28/6/2022), BIN menggelar vaksinasi di Kantor Desa Alassumur Lor, JL. Boran, Dusun Terong, Kecamatan Besuk. 

Vaksinasi hasil kerjasama BIN dan Dinas Kesehatan setempat tersebut diikuti sekitar 500 warga. 

Dari sekitar 500 warga tersebut, sebagian mengikuti vaksinasi Booster sehingga vaksinnya lengkap atau sempurna. 

Koordinator Wilayah Kabupaten Probolinggo Binda Jatim Andhika mengatakan, vaksinasi Booster mampu menangkal varian baru Covid-19 tersebut. Karena itu pihaknya terus getol mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi baik, dosis 1, 2 maupun Booster. 

"Kami bersyukur warga di sini sangat antusias mengikuti vaksinasi. Sesungguhnya ini semata-mata untuk kebaikan masyarakat sendiri agar tercipta herd immunity. Tidak hanya mengalami penambahan kasus positif, Covid-19 saat ini muncul varian baru," kata Andhika. 

Misnati, salah seorang warga peserta vaksinasi, mengatakan dirinya dan keluarga mengikuti vaksinasi gelaran BIN tersebut agar kebal terhadap wabah Corona. 

"Kami sudah vaksin lengkap, jadi kami sudah lega di tengah pandemi covid-19 ini. Semoga wabah cepat berlalu," ujar Misnati. 

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo Mujoko menyebut, vaksinasi gelaran BIN dengan Dinas Kesehatan tersebut membantu jumlah warga yang sudah divaksin. 

"Kami pastikan vaksinasi terus berlanjut sehingga warga Kabupaten Probolinggo tervaksin sebanyak-banyaknya," tukas Mujoko. ig

1229

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id