Meriahnya Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Probolinggo

Pawai Kirab Pemilu 2024 di alun-alun Kraksaan.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo menggelar kirab Pemilu 2024 di alun-alun Kraksaan Kamis (5/10/2023).

Kirab Pemilu tersebut diikuti oleh ratusan PPS dan PPK se-Kabupaten Probolinggo. Mereka melakukan pawai di Jalan Panglima Sudirman Kraksaan, kemudian berakhir di alun-alun.

Kirab tersebut berlangsung menarik karena seluruh peserta mengenakan pakaian budaya adat Nusantara dan pernak-pernik yang menyita perhatian, mulai dari dandanan yang dihiasi berbagai ornamen dan benda kerajinan hingga atraksi yang memukau penonton.

Atraksi mereka lakukan di hadapan para komisioner KPU, Dandim, Kapolres, Kajari, asisten Pemkab Probolinggo, para pimpinan partai politik dan ratusan undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim mengatakan, kirab Pemilu tersebut dalam rangka untuk mensosialisasikan Pemilu 2024.

"Pemilu sudah semakin dekat. Kami mengajak agar seluruh petugas untuk bersiap menyambut Pemilu. Kami juga berharap agar masyarakat mengetahui bahwa pada 14 Februari 2024, Rakyat akan menggunakan hak suara dalam memilih pemimpin," kata Lukman.

A.Erfan, PPS Kelurahan Sidomukti, Kraksaan, mengaku sudah jauh-jauh hari mempersiapkan kirab pemilu. Mulai dari latihan hingga mempersiapkan peralatan yang dibawa kirab.

"Kami meramaikan kirab pemilu untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024," tandas Erfan.

Kirab tersebut juga diwarnai pengibaran bendera 18 partai politik peserta Pemilu 2024. ig/fa

936

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id