Mahasiswa Tanya Cara Masuk Parpol kepada Anwar Sadad di Nurul Jadid

Dialog Anwar Sadad dengan kader PMII.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Seorang kader PMII Universitas Nurul Jadid (Unuja), Iqbal bertanya kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad cara masuk ke partai politik tanpa orang dalam. 

"Sepengetahuan saya, untuk masuk ke partai politik butuh orang dalam. Banyak dari keluarga politisi tersebut yang dimasukkan ke partainya. Lantas, bagaimana nasib kami yang tidak punya orang dalam," tanya Iqbal dalam giat Wawasan Kebangsaan Peran Santri dalam Mempertahankan Stabilitas Demokrasi di aula Ponpes Nurul Jadid Paiton, Senin (24/10/2022). 

Menanggapi pertanyaan tersebut, Sadad menyebut, dirinya menyambut baik seluruh kader PMII Unuja yang ingin masuk ke wajah politik. Alasannya, Sadad ingin wajah politik di Indonesia diisi oleh santri. 

Sadad mengatakan, ketika kekuasaan dipegang oleh santri maka itu akan menjadi alat mereka untuk menerapkan nilai-nilai agama dalam RUU dan semacamnya. 

"Perspektif politik santri itu berbeda dengan yang bukan santri. Harus ada amar makruf nahi munkar dalam politik santri. Saya orang dalam kalian siap menyambut dan menampung kalian," tutur Sadad. 

Ia pun menegaskan dirinya siap menerima para kader PMII yang merupakan mahasiswa dan santri yang ingin belajar politik kepadanya. 

Sadad bakal memberikan pembelajaran kepada mereka terkait fungsi partai politik terlebih dahulu.

"Parpol inilah yang menjadi sarana perekrutan bagi calon pemimpin bangsa dan mereka harus dimatangkan terlebih dahulu dari diskusi dan semacamnya," tandas Sadad. ig/fat

1819

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id