KNPI Kab Probolinggo Dukung Sekda Ugas Jadi Pj Bupati

Ketua KNPI Kabupaten Probolinggo, Taufiq

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Probolinggo menyikapi isu menjelang berakhirnya kepemimpunan Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko.

Pasalnya, posisi Pejabat (Pj) Bupati mulai banyak disorot oleh publik. Mereka mulai meraba-raba siapa yang pantas menduduki jabatan tersebut.

Ketua KNPI Kabupaten Probolinggo, Taufiq menyebut, KNPI berharap Pj Bupati nanti bisa dipilih dari figure yang memiliki pengalaman dan kapasitas yang memumpuni, termasuk memahami sosio kultural wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Sosok Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto saat ini tentu patut menjadi pertimbangan utama bagi gubernur dan menteri dalam negeri dalam menunjuk Penjabat Bupati Probolinggo setelah berakhirnya jabatan Plt Bupati, Timbul Prohanjoko,” ujar Taufik, Selasa (1/8/2023).

Menurut Taufiq, Ugas adalah figure yang cukup memiliki kapasitas dan rekam jejak yang baik serta memumpuni dalam pemerintahan dan kepemimpinan.

Taufiq pun menyatakan atas nama pribadi dan segenap pimpinan KNPI serta  pimpinan OKP se-Kabupaten Probolinggo turut mendukung dan berharap sepenuhnya Sekda Ugas bisa mendapatkan kepercayaan sebagai Pj Bupati Probolinggo.

“Kami juga siap mendukung secara nyata, penuh rasa ikhlas dan kesungguhan jika Sekda Ugas dipilih menjadi Pj Bupati Probolinggo di masa kekosongan pejabat definitif untuk beberapa waktu kedepan,” tegas Taufiq. ig/fat

801

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id