Ketua Bapemperda: Sekda Baru Segera Diumumkan, Biar Masyarakat Tidak Jadi Korban

Ketua Bapemperda H. Sugianto meminta sekda baru lekas diumumkan supaya masyarakat tidak jadi korban.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Probolinggo H. Sugianto yakin tiga calon sekretaris daerah (sekda) adalah putera terbaik yang perlu dihargai dan diapresiasi. 

Pasalnya, nama ketiga calon itu adalah keputusan panitia seleksi jabatan sekda yang prosedural dan sesuai mekanisme. 

"Karena ini sudah jadi keputusan pansel, seharusnya sudah menyodorkan nama untuk segera diumumkan siapa yang akan menjabat sekda berikutnya. Ketiga calon sekda itu adalah putera terbaik Kabupaten Probolinggo," kata Sugianto, Minggu (4/12/2022). 

Sugianto mengajak seluruh pihak untuk menghargai keputusan pansel. Jika memang ada cacat hukum dan harus dievaluasi, bisa digugat secara administrasi di PTUN. 

Sugianto menilai, sekda pengganti Soeparwiyono perlu segera diumumkan agar Pemkab Probolinggo bisa lebih fokus untuk mengurusi kepentingan masyarakat yang lebih luas. 

"Biar masyarakat tidak jadi korban, pengumuman sekda baru mestinya segera diumumkan. Ini bukan untuk kepentingan politik tertentu tapi untuk kepentingan masyarakat lebih luas. Apalagi masa jabatan Soeparwiyono segera habis," tukas Sugianto.  

Diberitakan sebelumnya, pada temu media di Guest House Jumat (2/12/2022), Wabup Probolinggo Timbul Prihanjoko mengatakan KASN menunda rekomendasi atas tiga calon sekda, karena ada pengaduan dari masyarakat. 

Diketahui, panitia seleksi sekda menetapkan tiga calon sekda. Yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra  Heri Sulistyanto, Kepala Bakesbangpol Ugas Irwanto dan Kepala Dinas PMD Edy Suryanto. ig/fa

1226

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id