Karpet Merah untuk Maspion, Probolinggo Industrial Park Segera Dibangun

Ugas Irwanto berjanji memudahkan perizinan bagi Maspion yang akan membangun Probolinggo Industrial Park.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto menghampar karpet merah bagi Maspion yang akan membangun kawasan industri di Kecamatan Gending. 

"Kami dukung, termasuk dengan kemudahan dan kecepatan perizinan. Ini langkah bagus untuk kemajuan Kabupaten Probolinggo," ujar Ugas. 

Diketahui, Pemkab Probolinggo dan PT Maspion terus berkoordinasi untuk memastikan pembangunan kawasan industri di Kecamatan Gending berjalan lancar.

Dalam rapat pembahasan progres pembangunan kawasan industri yang digelar di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa, Jumat (25/8/2023), Ugas Irwanto menegaskan, Pemkab Probolinggo berkomitmen membantu PT Maspion dengan baik, terutama dalam proses perizinan.

“Pemkab Probolinggo akan memberikan kemudahan dan kecepatan dalam proses perizinan,” kata Ugas.

Sementara itu, Direktur V PT. Maspion Eska Kanasut mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemkab Probolinggo untuk memastikan pembangunan kawasan industri tersebut dapat selesai tepat waktu.

“Kami berharap kawasan industri ini dapat segera beroperasi dan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Kabupaten Probolinggo,” kata Eska. 

Kawasan industri di Kecamatan Gending seluas 466 hektar itu awalnya diberi nama Maspion Industri Estate. Namun, karena nama tersebut sudah dipakai di daerah lain, kemudian diganti menjadi Probolinggo Industrial Park.

Pembangunan kawasan industri ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak perekonomian Kabupaten Probolinggo. Selain itu, kawasan industri ini juga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ig/fa

672

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id