Kapolres Probolinggo Beri Bantuan Empat Pemilik Rumah Tertimbun Longsor

Kapolres Probolinggo meninjau rumah yang tertimbun longsor

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Empat rumah di Desa Sariwani, Sukapura tertimbun material longsor pada Senin (28/11/2022) dini hari. Hal ini disebabkan karena intensitas hujan yang cukup deras mengguyur Kabupaten Probolinggo sejak Minggu. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena yang tertimbun material longsor hanya pada bagian dapurnya saja. Namun kerugian yang dialami Tukit, Suyitno, Seger dan Suwasit ditaksir mencapai ratusam juta rupiah. 

Mengetahui hal tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi merespon cepat dengan mengajak pejabat utama Polres Probolinggo untuk mendatangi lokasi guna meninjau dan memberikan bantuan sosial kepada para warga yang rumahnya terdampak. 

"Hari ini kami memberikam bantuan sosial kepada warga yang rumahnya terdampak longsor serta kami sudah melalukan koordinasi dengan dinas terkait dan Muspika Sukapura agar rumah korban segera dipebaiki sehingga dapat beraktifitas seperti sedia kala," kata Arsya, Selasa (29/11/2022) saat meninjau lokasi. 

Arsya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga alam dengan cara melakaanakan penanaman pohon kembali sehingga nantinya dapat meresap ataupum menampung air hujan. 

"Dengan diserapnya air hujan, dapat meminimalisir kejadian tanah longsor sehingga alam semakin asri dan kita juga terhindar dari bencana," ucap Arsya. ig/fat

996

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id