Jaksa dan Jurnalis Jalin Sinergitas Melalui Coffe Morning

Suasana coffe morning Kejari Kabupaten Probolinggo dengan wartawan.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Mengawali 2023, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Probolinggo menggelar coffe morning bersama para awak media Pokja Jurnalis Kraksaan di sebuah kafe Kraksaan, Kamis (19/1/2023). 

Kegiatan santai bertujuan menyamakan persepsi dan frekuensi tersebut, dihadiri Kepala Kejari David P Duarsa, kepala seksi pidana umum, kepala seksi pidana khusus, kepala seksi Datun, dan jajaran Kejari. 

David menjelaskan perihal situasi penegakan hukum di Kabupaten Probolinggo. Untuk memajukan daerah, salah satu penopangnya adalah kepastian hukum dan iklim investasi kondusif. 

Kejari juga melakukan pendampingan BUMN, BUMD dan BUMDes. Selain juga terlibat dalam pengawasan Pemilu dalam Gakkumdu. 

Pria murah senyum itu kemudian menjelaskan tugas dari masing-masing kepala seksi. 

"Coffe morning ini menunjukkan kita ingin bersinergi dan menjalin kekeluargaan dengan rekan wartawan," ujar David. 

Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan Ahmad Faisol menyebut, coffe morning diharapkan bisa lebih membuka kran komunikasi antara jurnalis dengan kejaksaan demi tegaknya supremasi hukum dan kemajuan daerah. 

"Apalagi tadi Kajari memberikan saran terhadap Pemkab agar menyiapkan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk memaksimalkan retribusi tambang. Retribusi bisa digunakan untuk pembangunan daerah," kata Faisol. 

Faisol melanjutkan, awak media dalam menjalankan tugasnya mematuhi kode etik jurnalistik, salah satunya tidak memiliki itikad buruk dalam melakukan tugas jurnalistik. ig/fa

971

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id