Ini Motif Batik Seragam ASN Pilihan Plt Bupati Probolinggo

Timbul menghadiri Festival Kemilau Batik 2022.

PROBOLINGGO, beritakata.id - Pemkab Probolinggo menggelar Festival Kemilau Batik 2022 di Pantai Bentar, Gending, Jumat (15/7/2022) hingga Minggu (17/7/2022). Itu untuk meningkatkan perekonomian UMKM terutama batik di Kabupaten Probolinggo. 

Plt Bupati Timbul Prihanjoko membuka festival tersebut. Selain memilih batik khas Kabupaten Probolinggo, Plt Timbul memilih motif batik untuk ASN dan lembaga pendidikan. 

Yaitu, seragam ASN dipilih dari Batik Dewi Rengganis, dengan motif Cetar Bromo. lembaga PAUD dipilih dari Batik Wonorogo, dengan motif bawang iris. Lembaga TK dipilih dari IKM Batik Pelangi dengan motif Fauna Laut Probolinggo. 

Lembaga SD dipilih dari Batik Ronggomukti, dengan motif Angin Gending.  Terakhir lembaga SMP, yang diambil dari Batik Khas Dewi Rengganis dengan motif Cetar Bromo, hanya beda  design warna dan motif pendukungnya dengan seragam ASN.

"Saya mengajak masyarakat mempromosikan dan membeli batik khas Kabupaten Probolinggo. Mari kita beli produk UMKM dan turut mempromosikan objek wisata, agar perekonomian meningkat," tukas Plt Bupati. 

Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Yulius Christian mempromosikan batik khas alami bermotif pasir berbisik dan adat Tengger. Meski harganya di atas rata-rata, namun kain batik tersebut berkualitas bagus.  ae

1548

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id