Hati-hati Hoaks, Akun Facebook Mengatasnamakan Bupati Bondowoso

Akun Facebook palsu mengatasnamakan Bupati Bondowoso

BONDOWOSO, BERITAKATA.id - Dinas Komunikasi dan Informatika Bondowoso meminta masyarakat untuk waspada penipuan yang mengatasnamakan Bupati Salwa Arifin di media sosial. 

Pasalnya, baru-baru ini muncul akun Facebook bernama Salwa Arifin. Tapi, dipastikan akun tersebut hoaks. 

Sebagaimana dikutip dari laman bondowosokab.go.id, bahwa tampilan akun mengatasnamakan orang nomor satu di Bondowoso itu, menggunakan latar belakang foto dan nama KH. Salwa Arifin lengkap dengan ilustrasi bahwa pemiliknya adalah Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum, Tangsil Wetan, Bondowoso itu.

"Dipastikan itu palsu dan hoaks. Sampai saat ini tidak pernah membuat akun di media sosial Facebook," sebagaimana dikutip dari laman bondowosokab.go.id.

Oleh sebab itu, Bupati mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap modus penipuan menggunakan akun palsu yang mengatasnamakan KH. Salwa Arifin atau Bupati Bondowoso tersebut.

Informasi berkembang, banyak kalangan yang merasa tertipu dengan adanya akun mengatasnamakan Bupati Bondowoso Salwa Arifin tersebut.

"Begitu akun itu mengajak berteman, ya langsung saya accept. Karena kan namanya saja bupati," kata seorang wartawan yang tak mau namanya disebutkan, Jumat (30/6/2023).

Ia mengaku, sebenarnya sempat tak percaya jika Bupati tetiba memiliki akun medsos. Karena seperti diketahui publik, Bupati Salwa Arifin itu tak pernah berkecimpung di dunia maya.

"Mungkin ada oknum yang sengaja membuat akun itu dengan tujuan tidak baik," tandas wartawan media online tersebut. ig/och

854

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id