DPP PAN Dukung Prabowo Capres 2024, Ketua DPD: Kami Tawadhu

Ketua DPP PAN Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – Suasana politik semakin dihebokan dengan deklarasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 pada Minggu (13/8/2023).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Probolinggo, Margi Budiharto mengatakan, pihaknya akan tawadhu kepada DPP terkait keputusan tersebut.

“Kami tawadhu. Bapak Zulkifli sebagai ketua umum menentukan dukungan terhadap calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres). Ini diawali dengan rapat kerja daerah (Rakerda). Di dalam rapat itu, kami mengusulkan beberapa nama, ada nama Prabowo Subianto, Erick Tohir dan Anies Baswedan,” kata Margi, Senin (14/8/2023)

Namun, lanjut Margi, terkait urusan Capres dan Cawapres, DPP lah yang menetukan. DPP PAN sendiri sudah deklarasi mendukung Prabowo.

Margi menyebut, akan ada surat edaran resmi dari DPP PAN terkait deklarasi itu. Saat ini, surat edaran itu masih belum diterima olehnya.

Terkait strategi apa yang dilakukan DPP, pihaknya akan menunggu arahan dari DPP untuk pemenangan Pilpres 2024.

“Kami yang di DPD, fokus kepada pemenangan Pemilu terkait legislatif dan akan fokus bekerja memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” ujar Margi.

Margi menambahkan, ada tiga poin pemenangan di DPD. Pertama memanangkan atau meraih satu kursi tingkat DPR RI. selanjutnya DPR Provinsi dan terakhir minimal meraih satu kursi di setiap dapil untuk DPRD Kabupaten Probolinggo.

Soal persiapan Pilkada, pihaknya memiliki strategi untuk mewujudkan target satu dapil satu kursi itu. Setiap dapil, para bacaleg dari PAN sudah menyiapkan saksi di masing-masing TPS tiap dapil. Para bacaleg dibekali dengan perangkat tim relawan diantaranya calon saksi di setiap dapil.

“Minimal 10 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo bisa diraih. Kalau itu terwujud, saat pilkada nanti, kami mengusung satu calon bupati yakni saya sendiri, Margi Budiharto,” tutup Margi. ig/fat

 

1149

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id