Diterjang Angin Kencang, Tujuh Rumah di Tiga Desa Rusak di  Kecamatan Sumbermalang

kondisi rumah terdampak bencana alam angin puting beliung tersebut.

SITUBONDO,BERITAKATA.id-Sebanyak tujuh rumah yang tersebar di tiga desa  di Kecamatan Sumbermalang, Situbondo rusak, dengan kondisi atapnya berterbangan, setelah diterjang angin puting beliung yang melanda kawasan tersebut, Kamis (9/11/2023).

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka, dalam bencana alam angin puting beliung tersebut. Sebab, begitu mengetahui angin kencang di  kawasan perbukitan, puluhan warga langsung keluar dari rumahnya untuk menyelamatkan diri.

Tujuh rumah pada tiga desa di Kecamatan Sumbermalang, Situbondo terdampak bencana  angin kencang, yakni  Desa Kalirejo sebanyak 5 rumah, Desa Alas Tengah dan Desa Baderan masing-masing satu rumah, dengan total kerugian materi sekitar Rp10 juta.

 "Saya kaget, saat duduk bersama anak dan istri di rumah, namun saya dikagetkan dengan hembusan  angin kencang menghantam atap rumah. Sehingga saya dan keluarga menyelamatkan diri, dengan berhamburan keluar rumah,"ujar Purwadi, salah seorang terdampak asal Dusun Krajan, Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Jumat (10/11/2023).

Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Sruwi Hartanto mengatakan, begitu mendapat informasi ada bencana angin puting beliung, petugas pusdalop BPBD, Tagana Dinsos Situbondo, Muspika Sumbermalang, dan perangkat desa setempat, mereka langsung menuju ke lokasi kejadian.

"Selain ikut membantu memperbaiki rumah terdampak, pusdalop BPBD Kabupaten Situbondo, juga menginventarisir kerugian materi akibat bencana alam tersebut. Dengan total kerugian materi sekitar Rp10 juta,"kata Sruwi Hartanto.ig/tur

108

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id