Diskominfo Berlari Lebih Cepat Men-support Bus Patas

Sekretaris Diskominfo Wahyu Hidayat meneken berita acara pelantikan. Yulius Christian (kanan).

PROBOLINGGO, KOMPAS.com – Wahyu Hidayat resmi menjabat Sekretaris Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo, saat dilantik Plt Bupati Timbul Prihanjoko di pendopo Senin (31/7/2023).

Wahyu yang sebelumnya menjabat Kabid Infokom pada Diskominfo, meneken berita acara pelantikan di hadapan Plt Bupati, Sekda Ugas Irwanto, para kepala OPD, forkopimda, dan segenap undangan.

Selain Wahyu, Dodi Kasman juga menjabat Kabid Infokom menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Wahyu.

“Mohon dukungan dan doa, agar kami selalu diberi amanah dan kekuatan dalam menjalankan tugas. Saran dan masukan untuk perbaikan kinerja kami buka lebar-lebar dari seluruh elemen masyarakat dan khususnya dari rekan-rekan media,” ujar Wahyu, Kamis (3/8/2023).

Sejak resmi menempati ruang kerja Sekretaris Diskominfo, Wahyu langsung tancap gas. Sejumlah tugas segera dia selesaikan.

Selain itu, pihaknya mendukung penuh slogan kerja Sekda yakni, Bus Patas. Sebuah slogan kerja dengan akronim Bersama untuk Sinergi, Loyalitas, Kualitas, Efektivitas, dan Tuntas.

Slogan tersebut berfokus pada percepatan penanganan stunting, kemiskinan ekstrem dan masalah Pendidikan.  

“Dukungan dari Kadiskominfo menopang Bus Patas, tentu sesuai tupoksi Diskominfo. Yakni SPBE, dan publikasi serta sosialiasi kebijakan dan program Pemkab Probolinggo melalui media massa dan media sosial,” ujar Wahyu.

Pria berkumis yang sudah malang melintang di Diskominfo ini juga tak luput memberikan perhatian kepada sejumlah program yang menopang kerja-kerja Bus Patas. Di antaranya inovasi dengan memanfaatkan teknologi.

“Ke depan kerja-kerja dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi semakin massif. Ini juga bisa dimaksimalkan mendukung Bus Patas,” pungkas Wahyu.

Kepala Diskominfo Yulius Christian mengaku bersyukur dengan promosi yang diraih Wahyu dan Dodi Kasman.

“Sebagai Kepala Diskominfo, kami bersyukur bahwa regenerasi di dinas kami berjalan dengan baik. Pak Sekdis yang lama menjadi camat. Kabid naik menjadi Sekdis. Pak Dodi yang sempat di Diskominfo, kini sudah naik menjabat Kabid,” jelas Yulius.

Bagi Yulius, mereka semua punya basic Diskominfo. Ke depan mereka diharapkan semakin profesional dan kerja lebih cepat, mendukung program Bus Patas.

“Kehadiran mereka sangat mendukung Bus Patas. Mereka juga bukan orang baru, sudah kenal kerja-kerja Diskominfo. Pasti bisa beradaptasi lebih cepat. Lari lebih cepat, mendukung Bus Patas,” ujar Yulius. ig/fa/**

755

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id