Daftarkan BCAD, Demokrat Naik Odong-odong, Golkar Jalan Kaki

Pengurus Demokrat dan Golkar memberikan keterangan kepada pers.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo mendaftarkan Bakal Calon Anggota DPRD (BCAD) ke KPU setempat naik odong-odong pada Minggu (14/5/2023) pukul 14.14 WIB. 

Rombongan berangkat dari kantor DPC Partai Demokrat di komplek Ruko nomor A18 Jalan Panglima Sudirman. 

Mereka menggunakan odong-odong menuju kantor KPU Kabupaten Probolinggo di Kelurahan Semampir. Selain Bacaleg daerah, Bacaleg DPR RI Dapil Pasuruan Probolinggo, Nur Holis turut mengantar rombongan.

"Makna dari penggunaan odong-odong ini adalah agar para caleg dan warga bergembira dalam menyambut pesta demokrasi di 14 Februari 2024 nanti," ujar Sekretaris Demokrat, Lutfi Ishomuddin.

Hari dan jam dengan angka 14 sengaja dipilih oleh Demokrat mengingat angka 14 merupakan nomor urut Partai Demokrat dalam Pemilu 2024. 

"Saat ini, Bacaleg dari Partai Demokrat merupakan perpaduan antara kader senior dan junior. Dengan persentase 50-50," tukas Lutfi. 

Jalan Kaki 
Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Oka Mahendra Jati memimpin rombongan saat mendaftarkan BCAD jalan kaki dari arah timur ke kantor KPU pada pukul 15.30. 

Oka dikawal ratusan kader dan tim drumband yang mengibarkan bendera Golkar. Termasuk politisi senior Golkar Wahid Nurahman dan Hasan Irsyad. 

"Kader yang sedang menjabat DPRD kembali kami daftarkan sebagai BCAD. Kami targetkan meraih 14 kursi," ujar Oka. 

Komposisi BCAD, lanjut Oka, terdiri dari dewan incumbent, kalangan pengusaha dan ulama, serta tokoh masyarakat di desa. 

"BCAD senior dan yunior kami kolaborasikan. Tagline kami semangat berkarya untuk bangsa," ujar Oka.

Berkas BCAD Demokrat dan Golkar dinyatakan lengkap oleh KPU setempat. ig/fa

1410

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id