Bupati Probolinggo Resmikan Gedung Pusdiklatcab Pramuka

Bupati Probolinggo Prihanjoko meresmikan gedung Pusdiklat Pramuka Probolinggo.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Satria Guna Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo diresmikan oleh Bupati Probolinggo Kak Drs HA Timbul Prihanjoko selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo pada Kamis (21/9/2023).

Gedung Pusdiklatcab ini merupakan bagian dari kantor utama Gedung Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo yang pembangunannya dilakukan secara bertahap dan selesai tahun ini. 

Kegunaan bangunan yang baru diresmikan ini, lantai satu sebagai tempat parkir/garasi dan lantai atas untuk asrama dengan kapasitas 20 orang (10 putra dan 10 putri) dengan fasilitas 4 kamar mandi dan ruang jemur pakaian.

Peresmian Gedung Pusdiklcatcab ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita serta pemantauan gedung oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo didampingi pengurus dan segenap undangan.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs HA Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang telah membantu dengan sukarela sehingga bangunan itu bisa diresmikan dan dipergunakan.

“Saya bangga kepada Gerakan Pramuka di Kabupaten Probolinggo. Dengan semangat dan tekad yang tinggi sehingga gedung ini selesai. Utamanya kepada adik-adik Gerakan Pramuka yang dengan sudi dan rela mengumpulkan botol bekas dan koran bekas untuk membantu pembangunan gedung ini,” katanya.

Kak timbul berharap selain digunakan untuk pembinaan Gerakan Pramuka, gedung ini setidaknya juga bisa digunakan oleh masyarakat umum untuk kegiatan-kegiatan tertentu, sehingga keberadaan gedung ini juga bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan piagam penghargaan kepada 5 Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka di Kabupaten Probolinggo yang unggul dalam kegiatan Aksi Peduli Pramuka Probolinggo. Piagam penghargaan ini diberikan kepada Kwarran Sumberasih, Tongas, Sumber, Gending dan Dringu. ig/**/fa

657

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id