Bukit Telettubies yang Terbakar, Upaya Peninjauan dan Pemadaman Terus Dilakukan

Polri dan TNI lakukan peninjauan di lokasi kebakaran

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – Pasca insiden terbakarnya Bukit Telettubies akibat penggunaan flare asap saat foto prewedding, Polres Probolinggo dan Kodim 0820 Probolinggo bersatu dalam upaya peninjauan dan pemadaman api.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, dan Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arm Heri Budiasto, memimpin upaya ini dengan melibatkan sejumlah pihak terkait, termasuk BPBD Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, menjelaskan bahwa selain melakukan peninjauan, pihaknya juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang sempat tertunda karena kondisi bukit yang terbakar.

"Saat itu tidak memungkinkan dilakukan olah TKP karena kondisi bukit Telettubies yang terbakar, sehingga hari ini kita melakukan pengecekan dari titik awal lokasi terbakar guna mensinkronkan dengan barang bukti yang diperoleh," ujar Kapolres Wisnu.

Hasil dari peninjauan ini menunjukkan bahwa api yang sebelumnya membakar bagian bawah bukit telah berhasil dipadamkan, namun beberapa titik api masih terdeteksi di bagian atas, dan upaya pemadaman terus dilakukan.

"Kami dari TNI-Polri, BPBD Kabupaten Probolinggo, TNBTS, beserta relawan terus berupaya melakukan pemadaman dengan cara digebyok menggunakan pohon cemara dikarenakan kondisi medan yang sulit dijangkau untuk truk pengangkut air," tambah Kapolres Wisnu.

Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arm Heri Budiasto, juga menyoroti langkah-langkah pencegahan.

"Harapan kami kebakaran ini dapat segera dipadamkan. Kami juga menghimbau kepada pengunjung agar lebih berhati-hati khususnya membawa barang yang berpotensi menyebabkan kebakaran," ungkap Dandim. ig/fat

621

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id