Binda Jatim-Dinkes Kab. Probolinggo Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 ke Desa-desa

Warga Asembakor mendatangi balai desa pada vaksinasi Covid-19.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jatim terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. 

Kali ini, Binda Jatim yang menggandeng Dinas Kesehatan setempat menggelar vaksinasi di Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Jumat (9/9/2022). 

Sedikitnya 400 warga disuntik vaksin dosis I, II dan booster oleh para tenaga kesehatan. Warga baik pria maupun wanita hingga lansia  mengantre dengan tertib menunggu giliran divaksin. 

Binda Jatim bermaksud membekali tubuh warga dengan vaksin agar bisa kebal melawan wabah corona yang melanda sejak 2020 lalu. 

Subhan, peserta vaksinasi, antusias mendatangi balai desa untuk disuntik vaksin dosis booster. 

"Vaksin saya sudah lengkap. Bisa percaya diri menghadapi wabah Covid-19. Terima kasih Binda Jatim yang sudah memfasilitasi vaksinasi," kata Subhan. 

Kepala Dinkes Shodiq Tjahjono mengapresiasi Binda Jatim yang menggandeng Dinkes dalam vaksinasi Covid-19 ke desa-desa di Kabupaten Probolinggo. 

"Angka jumlah vaksinasi terus meningkat hasil kerja sama Dinkes dan Binda Jatim. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi," ujar Shodiq.

Sebelumnya, sejumlah desa di Kabupaten Probolinggo disasar Binda Jatim untuk divaksin. Mulai dari selatan, utara, hingga ujung timur dan barat. ig/fa

1289

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id