Bentuk Panjang dan Rempah Unik, Nasi Kabsah Jadi Menu Makanan Favorit

PROBOLINGGO I beritakata.com - Masakan ala timur-tengah akhir-akhir ini banyak diminati berbagai kalangan di wilayah Probolinggo, khususnya kaum muda-mudi. 

Rumah Makan (RM) Hujan Panas yang terletak di Jl Gus Dur, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo merupakan salah satu tempat yang cocok bagi kalian yang ingin menikmati hidangan ala timur-tengah. 

General Manager Hujan Panas, Syahrul Rizaldi menyebut, nasi Kabsah merupakan menu favorit saat ini. 

"Nasi ini biasanya dihidangkan untuk makan bersama, satu nampan sama dengan enpat sampai sepuluh porsi. Kami juga menyediakan yang satu porsi. Ciri khas nasi ini adalah rempah dan bentuk nasinya yang panjang," jelasnya. 

Tak hanya masakan timur-tengah, RM ini juga menyediakan masakan western maupun lokal. 

Menurut salah satu pengunjung, Ilmy Agustin, makanan yang berada di rumah makan itu memang banyak diminati oleh kaum muda-mudi. 

"Di Probolinggo sendiri, saya jarang menemukan tempat makan yang menyajikan hidangan seperti ini. Selain itu harganya juga merakyat," ujar gadis berusia 19 tahun itu. 

Selain di Kraksaan, RM Hujan Panas juga ada di Pom Mastrip Kota Probolinggo dan akan membuka cabang lagi di Pasuruan. hul

1437

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id