Atap Kelas SDN Kandangjati Kulon II Nyaris Ambruk

Kondisi atap kelas di SDN Kandangjati Kulon II yang nyaris ambruk

PROBOLINGGO, beritakata.id - Dua tahun lamanya, atap kelas di SDN Kandangjati Kulon II di Kelurahan Kandangjati Kulon, Kraksaan Kabupaten Probolinggo tak kunjung ada perbaikan. Kondisi atap tersebut rusak dan hampir ambruk sehingga membahayakan siswa di sana.

 

Salah seorang guru di SD tersebut, Dianovika menyebut, ada dua kelas yang mengalami kondisi tak layak. Yakni kelas II dan kelas III.

 

“Sudah sekitar dua tahun rusak seperti itu. Dua kelas tersebut tidak kami tempati khawatir ambruk dan membahayakan siswa dan guru yang ada di dalamnya,” kata Novi, Jumat (17/6/2022).

 

Dirinya pun berharap ada tindak lanjut dari pemerintah setempat untuk segera melakukan perbaikan. Selain itu, pembelajaran dirasa kurang maksimal.

 

Kelas I dan kelas II digabung menjadi satu kelas, demikian pula dengan kelas III dan kelas IV. Guru juga merasa kesulitan ketika mengajar, sebab dalam satu kelas terdapat dua tingkatan yang berbeda. Tentunya materi pembelajaran juga berbeda.

 

“Akhirnya, terpaksa kami siasati dengan memberikan materi yang sama dalam satu kelas, Semoga bisa lekas diperbaiki,” harapnya.

 

Umi, salah seorang siswi SDN setempat mengatakan, kondisi atap yang rusak itu sudah terjadi ketika ia masih duduk di bangku kelas III. Sedangkan saat ini Umi sudah duduk di kelas VI. Menurut Umi, saat dia masih kelas III, sudah ada bagian atap kelasnya yang ambruk. ig

1353

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id