Aksi Panggung Halal Bihalal Joko-Ugas Curi Perhatian di Alun-alun Kraksaan

Sekda Ugas, Mustofa Debu, Plt Bupati Joko dan KH Malik tampil sepanggung.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Sekda Ugas Irwanto, Mustofa Debu dan KH Malik Sanusi tampil satu panggung di alun-alun Kraksaan, Sabtu (29/4/2023). 

Mereka menyapa masyarakat Kabupaten Probolinggo di momen Idul Fitri yang menyentuh hati. 

Bahkan, Joko dan Ugas turut melantunkan shalawat dengan pengeras suara, menghibur ribuan penonton yang hadir. 

Aksi panggung Joko dan Ugas yang luwes bersama Mustofa sontak mencuri perhatian penonton. 

Panggung tersebut merupakan pentas seni budaya bernuansa religi dan ceramah agama dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-277 tahun 2023 Plt Bupati dan halal bihalal Lebaran 1444 H. 

Pentas seni budaya religi dan ceramah agama ini dimeriahkan oleh penampilan Mustafa "Debu" dan musik religi Padhang Howo. Serta penceramah KH Malik Sanusi dari Bondowoso. 

Plt Bupati Joko mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk semakin mempererat jalinan silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat dan antar sesama warga masyarakat. 

"Terlebih dalam suasana Idul Fitri ini adalah momentum yang tepat untuk saling bermaaf-maafan dan semakin memperkuat ikatan persaudaraan antar warga Kabupaten Probolinggo," tegas Joko. 

Acara itu juga sebagai wujud rasa syukur atas Hari Jadi ke-277 Kabupaten Probolinggo yang tahun ini bertepatan dengan momentum bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriyah. 

Joko menambahkan, masyarakat diajak untuk mengapresiasi seni budaya bernuansa religi dan menyimak siraman rohani sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sekaligus ikhtiar batin untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Probolinggo yang berakhlakul Karimah. 

Grup Debu membawakan musik religi yang menyentuh hati dan sarat pesan moral. 

Sedangkan Kiai Malik Sanusi memberikan pencerahan religius dengan caranya yang santai dan kocak. ig/fa

922

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id