634 Warga Sidopekso Kraksaan Ikuti Vaksinasi Covid-19 Gelaran BIN

Warga Sidopekso antusias mengikuti vaksinasi massal Covid-19 gelaran BIN Jawa Timur.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jatim terus mengabdi kepada masyarakat, dengan menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Desa Sidopekso, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (5/8/2022).

Vaksinasi untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 tersebut diikuti 634 orang, terdiri dari masyarakat, lansia, dan pelajar.

BIN yang menggandeng Dinas Kesehatan setempat, menyuntikkan vaksin dosis I, II dan booster dalam vaksinasi massal tersebut.

Gelaran vaksinasi di Sidopekso tersebut, menambah daftar warga yang sudah divaksin di Kabupaten Probolinggo. 

Selain mewujudkan herd immunity, vaksinasi itu guna mencegah varian baru corona, yakni BA.4 dan BA.5.

Agus, salah seorang warga Desa Sidopekso, mengapresiasi BIN yang konsisten menghelat vaksinasi. Sejauh ini, hanya BIN yang masih konsisten menghelat vaksinasi Covid-19 untuk mencegah jatuhnya korban.

"Saya sudah vaksin lengkap. Mulai dosis I, II dan booster. Kami siap menuju endemi," ujar Agus.

Kepala Dinas Kesehatan Shodiq Tjahjono berharap vaksinasi gelaran BIN yang bekerja sama dengan Dinkes setempat, mampu membawa masyarakat kuat dan kebal terhadap wabah corona yang sudah dua tahun melanda. 

"Ini merupakan ikhtiar untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, agar tidak terjangkit Covid-19," tukas Shodiq. ig/fa

1276

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id