Wabup Probolinggo Ajukan Rekomendasi Pelantikan Sekda ke Kemendagri

Kepala BKPSDM Hudan S.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Kepala BKPSDM Kabupaten Probolinggo Hudan Sarifuddin  menegaskan, Wabup Probolinggo Timbul Prihanjoko sudah mengusulkan satu nama untuk dilantik menjadi sekda Kabupaten Probolinggo. 

Satu nama tersebut adalah salah satu dari tiga calon sekda hasil seleksi terbuka. Yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistyanto, Kepala Bakesbangpol Ugas Irwanto, dan Kepala Dinas PMD Edy Suryanto. 

"Saat ini Wabup Probolinggo mengajukan permohonan rekomendasi untuk pelantikan sekda ke Kemendagri melalui Gubernur Jatim. Yang akan dilantik salah satu dari tiga calon sekda hasil seleksi terbuka," kata Hudan di kantor bupati, Rabu (4/12/2022). 

Mantan Lurah Sidomukti ini tidak bisa memastikan kapan rekomendasi pelantikan dari Kemendagri akan turun. Meski begitu, tahapan seleksi sekda sudah melangkah ke tahap selanjutnya secara on the track. 

Menurut Hudan, rekomendasi KASN sudah turun beberapa waktu lalu. Namun, Hudan tidak merinci isi rekomendasi tersebut. Yang pasti, dalam rekomendasi itu membahas tiga calon sekda. 

"Surat rekomendasi KASN berisi tentang ketiga calon sekda. Soal kenapa rekomendasi KASN lama turunnya, karena KASN memiliki standar operasional prosedur (SOP) sendiri," pungkas Hudan. ig/fa

935

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id