Tukang Becak: Semoga Hidup Kami Membaik, Merdeka...

Semangat mencari nafkah terus membara bagi abang becak Kraksaan.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Belasan tukang becak menerima bendera merah putih dan paket sembako. Mereka berharap pada momen HUT ke-77 RI bisa merdeka bersama.  Merdeka secara ekonomi dan hidup layak. 

Salah seorang tukang becak, Misnal Hadi, mengaku senang dengan pemberian bendera dan paket sembako itu. Menurutnya, hal itu begitu berharga bagi tukang becak seperti dirinya. 

Misnal langsung mengibarkan bendera merah putih saat baru dia terima. Sesampai di rumah, mau ditancapkan di tanah halaman depan rumahnya di Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. 

"Semoga sama-sama merdeka. Semoga kehidupan kami lebih baik. Penghasilan naik. Hidup layak. Kami kerja becak untuk melanjutkan hidup, mencari penghidupan untuk keluarga. Merdeka..." teriak Misnal yang kerja serabutan, demi menunaikan kewajiban sebagai seorang suami dan ayah dua anak. 

Diketahui, Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko membagikan bendera merah putih kepada puluhan tukang becak di sekitar alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (13/8/2022). 

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 dengan harapan, masyarakat bisa memaknai kemerdekaan tahun ini. 

"Sesuai dengan anjuran pemerintah pusat untuk membagikan bendera merah putih kepada masyarakat. Hari ini bendera yang terkumpul sebanyak 13.700 bendera dan akan masih bertambah lagi," kata Timbul. 

Bendera tersebut akan disebar untuk masyarakat di Kabupaten Probolinggo untuk dikibarkan. Timbul menyebut, bendera itu berasal dari berbagai macam sumber seperti sumbangan ASN atau CSR. 

Timbul juga memberikan 50 paket sembako kepada para tukang becak. Ia  berharap, dengan ini semuanya bisa merayakan kemerdekaan bersama-sama. ig/fat

741

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id