Residivis Asal Situbondo Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Probolinggo Kota

Barang bukti dan tersangka sudah diamankan

PROBOLINGGO, beritakata.id - Seorang residivis pelaku pencurian dengan pemberatan berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Diketahui, dirinya melancarkan aksinya antar kota.

Plt Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah mengatakan, tersangka berinisial IS dan merupakan warga Alasmalang, Panarukan, Kabupaten Situbondo.

“Tersangka adalah residivis antar kota dengan menggunakan sepeda motornya. Beraksi secara mobile mencari sasaran. Setelah mendapatkan sasaran, tersangka masuk ke dalam kantor dan mengambil barang-barang yang ada di dalamnya,” jelasnya, Kamis (26/5/2022).

AM, warga Wringin Anom, Kecamatan Tongas,  Kabupatem Probolinggo merupakan korban dari pelaku. barang-barang miliknya berupa HP merk Redmi 6d an Samsung A10S raib dicuri olehnya.

“Kejadiannya itu pada Rabu (4/5/2022) lalu di Puskesmas Tongas. Saat itu korban tengah berjaga di shift malam. Saat Subuh, korban hendak salat akan tetapi setelah kembali barangnya sudah tidak ada di tempat,” jelas Zain.

 Korban sempat mencari barangnya. Justru, barang yang hilang bertambah, sebuah Laptop merk Toshiba  beserta tasnya juga hilang.

“Pada Selasa (24/5/2022) sekitar Pukul 15.00 WIB, di Jalan Raya Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, pelaku berhasil diamankan. Ia dijerat pasal 363 KUHP,” lanjutnya. ig

848

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id