Potret Keramahan Pesantren Sambut Menko Airlangga

Airlangga disambut hangat di Ponpes Zainul Hasan Genggong.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id  - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto disambut ratusan santri yang berbaris rapi saat berkunjung ke Ponpes Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (14/9/2022). 

Para santri membacakan salawat saat Airlangga dan para elit Golkar melintas di kawasan pesantren. 

Bahkan, Airlangga naik mobil golf ke pusara pendiri pesantren, disopiri Pengasuh Ponpes KH Mutawakkil Alallah. Sejumlah pengasuh dan keluarga juga menyambut ramah Airlangga. 

Airlangga yang juga Ketua Umum Golkar didampingi para elite Golkar seperti Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji, Anggota DPR RI Misbakhun, Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra, politisi senior Wahid Nurahman, dan sejumlah kader Golkar.
 
Setelah berbincang-bincang di kediaman Kiai Mutawakkil, Airlangga bersama Kiai Mutawakkil beranjak mengendarai mobil golf bersama pengasuh lainnya menuju maqbaroh (makam) para pendiri dan mendiang pengasuh ponpes itu. 

Airlangga mengatakan, kunjungannya untuk menyambung silaturahim karena Golkar dan Genggong sudah menjalin silaturahim sejak lama. 

"Kami menjalin dan menyambung silaturahim kembali. Tidak ada maksud lain. Sudah lama berencana ke Genggong," tukas Airlangga. 

Sebelum pergi meninggalkan pesantren, Airlangga menyempatkan waktu ngobrol dengan santri. 

Salah seorang pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, Gus Muhammad Haris Damanhuri mengatakan, kunjungan itu hanya sebatas silaturahmi kekeluargaan.

“Kami menerima kunjungan beliau (Airlangga) sebagai tamu kehormatan yang menjalin silaturahmi saja dan ini adalah hal yang lumrah. Kami terima dengan baik sebagai bentuk keramahan pesantren dan kunjungannya beliau merupakan kebanggaan bagi kami,” ujar Haris. ig/fa

1201

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id