Ambulan Tabrak Motor Tanpa Lampu, Dua Orang Tewas

Ilustrasi mobil ambulan.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Tiga pemuda mengendarai satu sepeda motor terlibat kecelakaan dengan mobil ambulans yang hendak membawa ibu hamil ke RSUD Tongas. 

Kecelakaan itu terjadi di jalan Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo pada Sabtu (24/9/2022) pukul 02.30 WIB. 

Sepeda motor yang terlibat kecelakaan itu digunakan oleh tiga orang. Dua di antaranya meninggal dan satu orang selamat. 

Karianto, warga setempat menjelaskan, sebuah sepeda motor yang dinaiki tiga pemuda itu melaju dari arah utara ke selatan. 

"Sepeda motor tanpa plat nomor dan tidak dilengkapi lampu. Motor juga berjalan zig-zag dan oleng ke kanan," kata Karianto, Senin (26/9/2022). 

Sementara  dari arah berlawanan, melaju mobil ambulans Nopol N 1167 NP yang disopiri Azim (49). Mobil ambulans itu membawa perempuan yang hendak melahirkan.

Diduga sopir ambulans tidak tahu kalau ada sepeda motor sebab sepeda motor itu tidak dilengkapi lampu, akhirnya mobil ambulans itu menabrak sepeda motor merk Suzuki FU yang digunakan tiga orang itu. Motor tanpa plat nomor kendaraan dan tanpa lampu saat itu berjalan zig zag. 

“Akibat tabrakan awal, mobil ambulans terus melaju ke kanan dan menghantam tempat jual bensin, portal, pembatas pagar dan masuk hingga mengenai tiang kanopi rumah saya. Jika tidak kena ke tiang kanopi itu, mungkin masih terus melaju hingga ke rumah saya,” cerita Karianto. 

Ketiga pemuda yang mengendarai satu sepeda motor itu terlibat kecelakaan, dua di antaranya tewas atas nama Edi (39) warga Dusun Sosoan RT 11/RW 03, Desa Wonorejo, Kecamatan Wonomerto dan Adi Purwadi (39) warga Desa Jrebeng, Kecamatan Wonomerto.

Sedangkan yang selamat adalah Ribut, 25, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Wonomerto. 

Korban meninggal dibawa ke RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo. Sementara  korban luka dibawa ke Puskesmas Wonomerto. 

Perempuan hamil yang berada di ambulans didudukkan sebentar di rumah Karianto menunggu ambulans lainnya datang menjemput. 

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah menyebut, pihaknya mengirimkan penyidik laka ke TKP.

"Petugas sedang  mendalami kecelakaan tersebut," tutur Roni. ig/fat

667

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id