Al-Hassanah Foundation Gelar Tasyakuran KTT G20 Sukses

Ustad Dasad Latif mengisi tausyiah pengajian Al-Hassanah Foundation.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Ribuan warga Desa Suko, Maron, Kabupaten Probolinggo, menghadiri tasyakuran suskesnya penyelenggaraan KTT G20 Bali beberapa waktu lalu di masjid Al-Hassanah desa setempat, Minggu (27/11/2022) malam. 

Selain mengucap syukur dan membaca shalawat, Al-Hassanah Foundation juga mendatangkan Ustad Das'ad Latif untuk memberikan tausiyah. 

Jamaah pria maupun wanita duduk di kursi di bawah terop mengikuti acara tasyakuran hingga usai. 

Najib At-Tamimi dari pihak Al-Hassanah mengatakan, tasyakuran digelar karena KTT G20 sukses digelar Indonesia di Bali. 

"Kami masyarakat menilai bahwa Indonesia ternyata negara luar biasa dan menjadi contoh dan kiblat negara luar. Dengan keberagaman luar biasa tapi bisa hidup berdampingan," kata Najib.

Menurut Najib, Indonesia memiliki 17.600 pulau, 1300 suku, 740 bahasa, enam agama dengan 200 aliran bisa hidup damai dan tenteram. 

"Dan ini dipertontonkan Indonesia dalam forum KTT G20. Seakan-akan memberikan pesan bahwa Indonesia layak untuk menjadi pemimpin dunia masa depan. Negara pemersatu bangsa-bangsa di dunia," jelas Najib. 

Dalam G20, lanjut Najib, Indonesia mampu tidak berpihak pada blok-blok tertentu, dan berkomitmen bersama membangun negara dunia dengan bermartabat, dengan spirit perdamaian, sejahtera dan bahagia. 

Hal itulah yang menjadi catatan masyarakat sehingga pihaknya menggelar tasyakuran suksesnya G20. 

Negara-negara di dunia memberikan pesan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang aman dan bahagia. Siapapun boleh masuk di Indonesia, akan disambut dengan ramah dan baik. 

"Semoga hasil KTT G20 setahun ke depan dirasakan manfaatnya oleh rakyat Indonesia dan warga dunia," pungkas Najib. 

Diberitakan sebelumnya, Puluhan warga Desa Suko, Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur mengikuti istigasah dan doa bersama demi kesuksesan KTT G20 Bali 15-16 November, di masjid Al-Hassanah, Kamis (3/11/2022) malam.

Warga bersama para ulama tampak khusyuk melantunkan ayat suci Al-Quran, selawat, dan berdoa bersama agar penyelenggaraan KTT G20 berjalan lancar serta berdampak positif bagi dunia.

Salim Qurays, pengurus Yayasan Al-Hassanah mengatakan, dirinya bersama warga mendoakan kelancaran KTT G20, karena akan melahirkan keputusan penting bagi dunia. ig/fa

525

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id