Aktivis Probolinggo: Plt Sekda Tidak Perlu, Seleksi Sudah Sesuai Mekanisme

Tiga calon sekda: Edy, Heri dan Ugas.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Aktivis Kabupaten Probolinggo  M. Khairi meminta Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) agar  secepatnya memberikan rekomendasi terhadap tiga calon sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo. 

Pasalnya, kebutuhan sekda sangat mendesak  dan kekosongan jabatan sekda seharusnya dihindari. Apalagi Sekda Soeparwiyono akan pensiun pada Desember ini. 

"Tidak perlu plt sekda agar tidak kerja dua kali. Seleksi sekda itu sudah sesuai mekanisme, melalui proses dengan biaya tidak sedikit, untuk apa masih ditunda-tunda rekomendasi KASN," kata Khairi, Minggu (4/12/2022). 

Khairi menambahkan, munculnya pro kontra terkait tiga calon sekda hasil seleksi terbuka, adalah sesuatu yang biasa dan wajar di era demokrasi. 

"Pro kontra itu biasa. Jika memang ada yang mengganjal, bisa melakukan gugatan. Salurannya ada," pungkas Khairi. 

Pada temu media di Guest House Jumat (2/12/2022), Wabup Probolinggo Timbul Prihanjoko mengatakan KASN menunda rekomendasi atas tiga calon sekda, karena ada pengaduan dari masyarakat. 

Diketahui, panitia seleksi sekda menetapkan tiga calon sekda. Yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra  Heri Sulistyanto, Kepala Bakesbangpol Ugas Irwanto dan Kepala Dinas PMD Edy Suryanto. ig/fa

939

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id